Welcome To Rere's blog

Jumat, 21 Maret 2014

Kehidupan Di Tanah Cendrawasih

Awal perjalanan ku mengikuti orang tua berpindah tugas ke tempat yang sangat tak kusangkan dan asing bagi ku yaitu Irian jaya, tepat nya di kota sorong, ujung dari irian jaya atau sekarang disebut papua.
Saat aku mulai menginjakan bangku TK aku memulai nya di kota ini, kota yang hampir seluruh penduduk nya berkulit hitam.
Namun kepindahan ku di kota tersebut disambut hangat oleh penduduk sekitar rumah ku, tepat nya adalah rumah dinas yang di berikan untuk orang tua ku.
Kota ini sangat dekat dengan pantai dan rumah ku pun kebetulan berada di atas puncak di pinggir kota sorong. Aku dapat melihat laut dari teras rumah ku dan dermaga pelabuhan yang menjadi pusat berlabuh nya kapal dari mana pun.

Penduduk sekitar rumah ku menyambut ku bagai kan tamu yang tak asing bagi mereka, mereka seperti menganggap kami keluarga sendiri.
Aku sendiri sebenarnya sangat risih pertama kali berada di dekat mereka. Namun perasaan ku tak lama hilang karena kebaikan mereka kepada keluarga ku.
Banyak pekerjaan rumah yang dikerjakan oleh salah satu seorang wanita tua asli warga di dekat rumahku, beliau di gaji oleh orang tua ku untuk membereskan rumah.
Dan dari beliau aku menjadi kenal lebih banyak orang orang berkulit hitam asli dari keluarga beliau sendiri.
Aku dikenal kan dengan anak nya yang bernama riki dan stenly, awal nya malu tapi aku mencoba untuk kenal dengan mereka. Dan ternyata setelah beberapa lama mengenal mereka, mereka sangat asik dan memperkenal kan ku bagaimana kehidupan disana.
Terkadang TNI angkatan laut berlabuh di pelabuhan dekat rumah ku, dan beberapa anggota nya sering mampir kerumah ku, aku tidak tau mengapa mereka mengenal lingkungan di sekitar tempat tinggal ku, bahkan mereka sering membawakan keluarga ku oleh oleh.
Namun sayang nya aku hanya menikmati masa masa itu sebentar, karna setahun kemudia orang tua ku mandapat surat pindah tugas untuk ke Bali, dan di pulau dewata bali, masih ada sejuta cerita menarik untuk dibagikan dengan kawan
sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar