Welcome To Rere's blog

Jumat, 21 Maret 2014

Dewata punya cerita

Pada pemindahan tugas orang tua ku yang sangat tiba tiba ini, tak di sangka ternyata dipindah tugas kan di pulau dewata bali. Disana kami sekeluarga tinggal di rumah dinas milik tempat kerja orang tua ku, di kota denpasar, pusat kota dari pulau bali.
Aku memulai sekolah ku saat kelas dua SD, aku sangat kaku dan belum bisa berbaur dengan teman teman ku disana. Mereka memiliki logat dan bahasa yang unik dan orang awam seperti diriku masih kaku untuk mencoba berbaur dengan mereka.

Saat aku memasuki SMP aku mulai bisa bergabung dengan teman teman ku yang berbeda gaya bahasa nya. Aku bersekolah di SMP yang tepat nya berada di daerah sesetan yaitu SMPK HARAPAN.
Di tingkat SMP inilah aku mulai melakukan petualangan petualangan ku sendiri bersama teman teman ku. Mereka memperkenal kan banyak tempat yang belum pernah aku datangi sebelum nya.

Mulai dari pantai sanur, di pantai ini orang orang wisatawan maupun warga sekitar sering digunakan untuk menikmati sunrise, yaitu matahari terbit, karna tidak semua pantai dapat menyuguhkan pemandangan matahari  terbit se sempurna di pantai sanur ini.
Aku mulai merasakan betapa indah nya bali, pantas saja banyak turis asing yang suka berkujung ke pulau kecil nan indah ini.
Tidak hanya itu saja, setelah aku mengetahui dan telah berkunjung ke sanur, aku dan teman teman ku berkunjung ke pantai Nusa dua, di pantai ini berbeda dari pantai pantai yang lain karena air nya sangat jernih, biru terang jika terlihat dari bibir pantai.

Tujuan ku selanjut nya setelah aku di perkenal kan dengan pantai Nusa dua adalah, bedugul. Di tempat ini kita tidak akan lagi melihat air, karna tempat wisata bedugul ini berada di dataran tinggi, tepat nya adalah puncak. Udara di bedugul sangat dingin, banyak pepohonan tumbuh besar tegak di setiap tanah nya, rimbunan pohon yang dapat ku nikmati dari tempat ini adalah saat aku berada di pinggir danau yang berada di bedugul, dan di tengah tengah nya ada pura yang dipakai oleh warga setempat sebagai tempat beribadah.

Perjalanan selanjut nya, aku pernah mengunjungi yang nama nya goa lawa. Di tempat ini aku sangat terkejut karna ada ribuan bahkan puluhan ribu kelalawar terdapat di suatu goa yang diyakini goa tersebut keramat.
Setelah itu di lain kesempatan aku menyempat kan diriku untuk berkunjung di tempat wisata Tanah lot. Disana kita dapat melihat hamparan laut luas dengan ombak yang sangat kuat.  Ditepi pantai nya kita dapat melihat tebing besar yang sangat menakjubkan yang diatas nya terdapat suatu pura tempat masyarakat beragama hindu beribadah.

Dan satu tempat yang tidak asing bagi kita yaitu pantai Kuta. Aku mendatangi tempat ini pada sore hari, sengaja karna aku ingin menikmati sunset yang ada di pantai kuta yang amat sangat terkenal ini. Hanya di pantai ini lah setahu ku pantai yang dapat memberikan suguhan matahari terbenam yang sangat jelas terlihat dari bibir pantai nya. Dan keadaan sekitar di daerah kuta ini memang sangat ramai karna menjadi tempat favorit sebagian besar wisatawan asing untuk bermalam di sekitaran daerah kuta ini. Dunia malam yang sangat menarik
dan banyak hiburan hiburan menyenangkan dan suasana alam yang menabjukan yang
sangat amat memanjakan para wisatawan yang berkunjung ketempat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar