Welcome To Rere's blog

Selasa, 17 Desember 2013

Perjalanan Keluarga Gua

Perjalanan Keluarga Gua

Tulisan ini cuma ingin membagi pengalaman tentang perjalanan keluarga gua yang udah keliling ke beberapa bagian Indonesia, bukan bermaksud sombong karna udah keliling ke berbagain belahan Indonesia mungkin juga ada yang lebih dari cerita gua ini, udah keliling dunia misal nya, tapi ada banyak cerita di perjalanan keluarga gua ini yang menurut gua sangat berpengaruh di kelanjutan hidup gua sekarang ini.
Sebelumnya gua pengen kasih tau alasan kenapa gua dan keluarga gua bisa hidup berpindah pindah, itu di karnakan orangtua gua, yang gua maksud adalah Papa, beliau bekerja di PT.POS INDONESIA dan beliau sering ditugas kan ke berbagai belahan Indonesia bahkan ke pelosok sekalipun.

Kita mulai dari awal orangtua gua di pindah tugaskan. Kalimantan, Kalimantan adalah belahan Indonesia bagian tengah dan saat pertama ditugaskan beliau belum memiliki seorang anak.
Setelah beliau mendapat rumah dinas di Kalimantan dan bekerja disana, tidak lama menjalani kehidupan di Kalimantan beliau di karuniai seorang anak laki laki lebih tepat nya adalah kakak gua, anak pertama di keluarga sederhana yang masih memiliki perjalanan panjang di kehidupannya. Pengalaman hidup keluarga gua di Kalimantan gak bisa gua ceritakan banyak karena gua sendiri belum di lahirkan kedunia , jadi tidak banyak tau tentang keadaan pada saat orangtua gua bertugas disana.
Kita berlanjut ke perjalanan keluarga gua berikut nya, dari tempat pertama ditugaskan nya orangtua gua setelah menikah dan akhirnya di karuniai seorang anak laki laki saat di bertugas dan tinggal di Kalimantan. Setelah itu orangtua gua di pindah tugaskan ke jawa barat lebih tepat nya di bekasi.
Di kota bekasi ini keluarga gua sudah memiliki tempat tinggal sendiri, karna sebelum pindah tugas ke Kalimantan orangtua gua sudah tinggal disini dari pertama mereka menikah, jadi sudah memiliki tempat tinggal yang tetap. Dan di kota yang sama juga tinggal kakek dan nenek, yaitu orang tua dari Papa gua.
Saat menjalani kehidupan di kota bekasi dan dengan tiga orang anggota keluarga yaitu Papa Mama dan kakak gua beberapa lama kemudian mereka di karuniai lagi seorang putra yaitu adalah gua sendiri, gua jadi anak kedua di keluarga ini dan bekasi jadi kota kelahiran gua.
Saat umur gua sendiri beranjak ke 5 tahun Papa di pindah tugas kembali ke luar kota, tetapi untuk kali ini kehidupan keluarga gua akan sedikit berbeda karena lingkungan yang terlihat asing, Papa di pindah tugaskan ke belahan Indonesia bagia timur, yaitu irian jaya papua, tepat nya di kota sorong.
Di kota ini lah keluarga kami kembali di anugerahi seorang perempuan dan ini menjadi adik pertama dan teraakhir gua, karna sampai saat ini kami hanya 3 bersaudara. Kami tidak tinggal lama di Irian jaya, dalam kurung waktu setahun Papa dipindah tugaskan ke pulau bali.
Pulau kecil nan indah ini memiliki banyak cerita untuk keluarga gua, banyak tempat wisata di bali sudah kami kunjungi, kami sekeluarga tinggal selama 6 tahun di bali, melangsung kan hidup dan melanjutkan sekolah di sana, setelah kakak gua mendapatkan kelulusan SMA nya di bali, Papa diberikan pindah tugas namun tidak kemana mana, melainkan kembali ke tempat kelahiran gua, yaitu bekasi.
Saat kembali ke kota ini lah menjadi akhir dari perjalanan tugas orangtua ku yang selalu di pindah tugaskan, dan di kota kelahiran gua yaitu bekasi keluarga gua menetap sampai saat ini dan tidak menerima pemindah tugasan ke luar kota lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar